Rabu, 19 Februari 2020
Suku Anak Dalam Jambi. (Foto: Istimewa)
04 Desember 2019 10:51 WIB

Lima Suku Anak Dalam Jambi Lolos Seleksi TNI

Selamat mengabdi kepada bangsa dan negara saudaraku
Bagikan :


Palembang, era.id - Sebanyak lima prajurit siswa dari Suku Anak Dalam, Provinsi Jambi, mengikuti pendidikan Tamtama TNI Angkatan Darat di Rindam II/Sriwijaya, Puntang, Lahat, Rabu (4/12/2019). Saat ini, sedang dilaksanakan pendidikan 507 prajurit Tamtama yang lima di antaranya dari Suku Anak Dalam, Jambi.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, pengkhususan bagi putera daerah dari Suku Anak Dalam ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada putera terbaik dari daerah, khususnya pulau terluar, perbatasan, dan pedalaman.

Hal ini karena selama ini mereka kesulitan untuk mengakses pendaftaran menjadi calon Prajurit TNI, karena faktor jarak yang terisolir, lokasi yang cukup jauh, faktor ekonomi, dan lainnya.

"Faktor kekhususan calon prajurit dari pulau terluar atau Suku Anak Dalam ini juga menjadi atensi pihaknya. Selain standar baku dan persyaratan yang ditentukan dalam penerimaan untuk menjadi prajurit TNI AD," ujar dia di Palembang, seperti dikutip Antara.


Baca Juga : TNI AU Upgrade F-16 Jadi Lebih Canggih

Mengenai pendidikan sendiri berlangsung selama 20 minggu dan mereka dinyatakan telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti Dikmata PK TNI AD Gelombang-II TA. 2019 ini.
 

Mereka merupakan para pemuda pilihan yang telah lolos dan terpilih pada saat mengikuti seleksi penerimaan Calon Tamtama TNI AD yang dilaksanakan secara ketat, objektif dan transparan beberapa waktu yang lalu dan tanpa dipungut biaya apa pun.

Sebelumnya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat membuka Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang - II di Lahat mengatakan, pendidikan Tamtama merupakan pendidikan dasar keprajuritan untuk merubah sikap, perilaku, pola pikir dan karakter dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI AD.

Melalui pendidikan ini, para prajurit siswa akan dididik, dilatih dan digembleng baik fisik maupun mental serta dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar olah keprajuritan.

Dia menambahkan, dengan pendidikan tersebut nantinya mereka mampu menjadi prajurit-prajurit Tamtama TNI AD yang dapat diandalkan dan dibanggakan.
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Wisata
19 Februari 2020 19:11 WIB

Wisata Instagramable di Gunung Pelangi Peru

Gunungnya warna-warni kayak kue, jadi pengen jalan sama kamu~
Lifestyle
19 Februari 2020 18:17 WIB

Gara-Gara COVID-19, James Bond Tak Berani ke China

No Time To Die
Nasional
19 Februari 2020 18:08 WIB

Para Calon Kepala Daerah Dari PDIP Jilid I

Mayoritas incumbent
Lifestyle
19 Februari 2020 18:08 WIB

Suho EXO Bakal Debut Solo

Suho jadi member keempat EXO yang memutuskan debut sebagai penyanyi solo
Nasional
19 Februari 2020 17:27 WIB

TNI AU Upgrade F-16 Jadi Lebih Canggih

PT. Dirgantara Indonesia X Lockheed Martin Amerika Serikat