Sabtu, 24 Agustus 2019
Ilustrasi (Pixabay)
17 Juli 2019 15:09 WIB

Sensasi Food Challenge, 3 Resto di Bandung Ini Sajikan Menu Jumbo

Perut karung silakan merapat~
Bagikan :


Bandung, era.id - Menikmati suasana Kota Bandung memang kurang lengkap jika belum menjajal wisata kulinernya. Kota yang dijuluki Paris Van Java itu memang dikenal surganya makanan-makanan lezat.

Untuk kamu yang suka tantangan, boleh dicoba destinasi kuliner food challenge yang ada di Kota Bandung. Wisata makan yang satu ini mengharuskan kamu menghabiskan makanan dengan ukuran jumbo sendirian, tanpa bantuan orang lain.  

Untuk yang gagal menyantap makanan dengan porsi besar itu, ada punishment-nya lho. Misalnya ngebayarin makanan yang dimenangkan pemenang, sampai hukuman menarik lainnya.

Nah, kalau perut kamu sudah siap menampung makanan dalam porsi besar, silakan kunjungi tiga restoran di Kota Kembang ini.


Baca Juga : Lima Resep Olahan Daging Kurban yang Bikin Gagal Diet

1. Jumbo Eatry Burangrang

Menyediakan menu western khususnya steak, restoran yang ada di Jalan Burangrang, Kota Bandung ini bisa dijadikan destinasi food challenge untuk membuktikan daya tampung perut kamu.

Ada beberapa menu yang bisa dipilih, seperti 2 kilogram tenderloin steak bersama tambahan kentang goreng, dengan tiga pilihan saus, yaitu saus khas jumbo eatry, BBQ saus barbeque dan mushroom sauce. 

Selain itu, ada juga pilihan menu besar lainnya, seperti 2 kilogram seafood dengan calamary, kerang bumbu padang, kakap saus lemon, dan filet ikan yang di-crispy. Juga ada lagi pilihan yang wajib dicoba, yaitu jumbo cheese meat, tumpukan daging patty diselang dengan keju lumer, dengan tinggi 30 cm.


Jumbo Cheese Meat dengan menara patty yang disilang oleh keju. (Lui/era.id)

Pilihan menu di resto yang buka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 23.30 WIB ini, benar-benar menantang. Bukan hanya ada di Jalan Burangrang saja, Jumbo Eatry ini juga tersedia di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung. 

Selain konsep resto yang didesain untuk anak-anak muda. Setiap menu jumbo di cafe ini juga tidak bisa di-take away gengs, alias wajib makan di tempat. Katanya sih, biar lebih seru aja. Makan bareng sambil food challenge.

2. Karnivor Riau

Restoran spesialis steak yang beralamat di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, ini enggak kalah menantang lho. Restoran yang buka sejak tahun 2011 itu punya menu-menu jumbo. Mulai dari menu berbobot 3 kilogram bernama Monster Plater, lalu ada juga pilihan menu 2 kilorgram yang isinya ada steak tenderloin, sirloin, sampai Wagyu.

Biasanya resto ini selalu dipenuhi oleh kaula muda yang ingin makan bareng. Karena selain menawarkan menu monster-nya, desain cafe satu ini juga terbilang unik. Setiap sudut tampak ornamen bambu, menunjukan suasana hutan yang dihuni oleh pecinta makanan olahan daging. Berasa ada di film Indiana Jones deh pokoknya.

3. Jiganasuki

Kalau mau jajal food challenge dengan masakan Jepang di Bandung, kamu bisa melipir ke japanese resto yang ada di kawasan Sukajadi. Mulai dari Udon, shabu-shabu, japanese bbq, dan masih ada 90 varian menu yang siap memanjakan lidah.


Paket all you can eat Jiganasuki: Ada yang berani ngehabisin sendiri? (Instagram @jiganasuki)

Tantangannya, segala macam olahan tersebut ada dalam satu paket alias all you can eat. Walaupun paket tersebut begitu banyak, harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Cocok untuk kamu yang mau makan besar tapi sedikit pengeluaran.

Bagaimana? Tertantang untuk nyobain food challenge di Kota Bandung?
Bagikan :
Topik :

Reporter : Lui Mufaza
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
23 Agustus 2019 21:33 WIB

Kunjungi Festival Indonesia Maju, Megawati Nostalgia Saat Jadi Presiden

Acaranya masih ada sampai 25 Agustus, ke sana yuk mblo~
Nasional
23 Agustus 2019 21:01 WIB

OPM Diduga Tunggangi Kerusuhan di Papua

"OPM itu amat merugikan bagi masyarakat Papua itu sendiri"
Nusantara
23 Agustus 2019 20:17 WIB

Satu Anggota KKB Tewas dalam Kontak Senjata di Pasar Wamena

Polisi dan masyarakat juga ikut terluka~
megapolitan
23 Agustus 2019 19:11 WIB

Komisi Impian Tina Toon di DPRD

Tina Toon akan tempati DPRD DKI Jakarta. Apa yang ideal buat Tina?
Nasional
23 Agustus 2019 18:15 WIB

Banyak Masalah Kesenjangan di Papua yang Ditutupi

"Ada kesenjangan ekonomi, HAM, dan keamanan yang harus kita evaluasi"