Kamis, 18 April 2019
Google Pixel 2 (marketphones)
03 April 2019 18:29 WIB

Google Setop Jualan Pixel 2 dan 2 XL

Soalnya udah mau ngeluari produk yang baru lagi
Bagikan :


Jakarta, era.id - Google memang bukan pemain lama dalam industri smartphone, terlebih hingga saat ini baru tiga varian ponsel yang diproduksinya. Namun kabar terakhir menyebutkan kalau Google memutuskan untuk tidak lagi menjual varian ponsel Pixel 2 dan Pixel 2XL.

Bahkan seri kedua dari ponsel Pixel itu sudah tak lagi ditemukan dari daftar perangkat yang bisa dibeli di situs toko online resminya Google. Sedikit info, toko online Google ini cuma ada di Amerika Serikat (AS) karena memang ponsel Google Pixel tidak dijual di Indonesia. 

Melansir dari Android Authority, Rabu (3/4/2019) sekalipun kalian ingin membeli Pixel 2 di toko onlinenya, Google hanya akan menampilkan varian Pixel 3 dan beberapa aksesorisnya. 

Satu-satunya bagian yang menampilkan Pixel 2 hanya di bagian 'Find the right Pixel for you' yang membandingkan tiga generasi Pixel, itu pun hanya memungkinkan agar kalian membeli generasi ponsel terbaru. 


Baca Juga : Hari Ini, Samsung Buka Pre-Order Galaxy A70

Memang keputusan Google untuk tidak lagi menjual Pixel 2 dan Pixel 2 XL, terbilang cukup cepat. Pasalnya umur kedua ponsel ini hanya 1,5 tahun sejak smartphone Google ini pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2017. Bahkan Pixel generasi pertama sudah disetop penjualannya pada tahun lalu, dengan rentan waktu yang sama.

Sebenarnya Pixel 2 dan Pixel 2 XL masih bisa dibeli di toko ritel pihak ketiga dengan harga yang sudah dipangkas. Seperti Best Buy yang menjual Pixel 2 XL versi 64GB dengan harga 400 dolar AS atau sekitar Rp5,7 juta. 

Selain alasan menhentikan penjualan Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Google juga dikabarkan akan meluncurkan smartphone mid-range yang dinamai Pixel 3a atau Pixel 3 Lite. Jadi cukup masuk akal kalau Google menghilangkan Pixel 2 dari situsnya untuk memberikan ruang bagi smartphone barunya.
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Aditya Fajar Indrawan
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Peristiwa
18 April 2019 19:19 WIB

Prabowo Bantah Bertemu Utusan Jokowi

Utusan presiden QC bertemu presiden RC BPN, bingung kan shay~
Nasional
18 April 2019 19:07 WIB

BPN Desak KPU Cabut Izin Quick Count Lembaga Survei

BPN sebut sejumlah kejanggalan dalam quick count
Peristiwa
18 April 2019 19:01 WIB

Prabowo Klaim Kemenangannya Ditemani Sandiaga

Dua capres ngaku menang, biar adil bikin dua shift aja kali yak~
Peristiwa
18 April 2019 18:09 WIB

Alasan Jokowi Kembali Kumpulkan Koalisinya di Plataran Resto

Karena Platara Resto adalah koentji~
Analisa
18 April 2019 18:03 WIB

Psikolog: Caleg Stres karena Terlalu Ngarep Menang

Sabar ya leg, emang nasibnya begitu~