Jumat, 21 Februari 2020
Sarah Thomas (Istimewa)
17 September 2019 19:02 WIB

Kisah Penyintas Kanker Pecahkan Rekor Renang di Inggris

Setahun lalu, ia menderita kanker. Hari ini ia jadi salah satu perenang terkuat di bumi
Bagikan :


Jakarta, era.id - Satu tahun lalu, Sarah Thomas adalah penderita kanker payudara. Hari ini ia menjadi orang pertama yang berhasil berenang selama lebih dari 54 jam melintasi Selat Inggris empat kali berturut-turut. Sarah berhasil mengalahkan kanker dengan telak.

Dilaporkan Metro, rekor tersebut berhasil dipecahkan oleh perempuan berusia 37 tahun asal Amerika Serikat (AS) pada Selasa (17/9/2019) pukul 6.30 pagi waktu setempat.

Capaian Sarah dirayakan dengan cara yang emosional. Dalam sebuah video yang disiarkan langsung lewat Facebook, terlihat sorak sorai sejumlah orang menyambut kedatangan terakhir Sarah di Pantai Dover.

Sarah kemudian diganjar dengan banyak ucapan selamat dan hadiah, mulai dari sampanye hingga cokelat. Dalam wawancara, Sarah mengaku sempat merasakan kesakitan di awal sesi renang.


Baca Juga : Cegah Kanker Usus dengan Buah dan Sayur

Namun, dengan dukungan tim dan suami, Sarah terus mendorong dirinya untuk menyelesaikan tantangan. Sebelum memulai aksinya, Sarah sempat menulis pesan yang menggambarkan rasa takutnya dalam unggahan Facebook, Sabtu (14/9).

Sarah secara khusus mempersembahkan capaian ini kepada semua orang yang berhasil selamat dari penderitaan kanker. "Ini (rekor) untuk kita yang telah berdoa untuk hidup kita, yang bertanya-tanya dengan putus asa tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dan telah berjuang melalui rasa sakit dan ketakutan untuk diatasi," tulisnya.

"Ini untuk Anda yang baru memulai perjalanan kanker Anda dan Anda yang hidup dengan kanker dan menghajar penyakit itu. Ini untuk semuanya (penderita kanker)," tambahnya.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Yudhistira Dwi Putra
Editor : Yudhistira Dwi Putra
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
20 Februari 2020 22:22 WIB

What's On Today, 20 Februari 2020

Podcast berita Indonesia terkini yang disajikan dengan cara berbeda
Nusantara
20 Februari 2020 21:08 WIB

Tak Bisa ke Indonesia, Mahasiswa Unpad Asal China Kuliah Online

Gara-gara COVID-19
Lifestyle
20 Februari 2020 20:32 WIB

Riki Rhino, Film Animasi Karya Anak Bangsa

Ridwan Kamil 'jadi' Elang Jawa
Lifestyle
20 Februari 2020 19:38 WIB

Eddies Adelia yang Belum Siap Berhijab Syar'i

Yang penting tertutup dulu