Kamis, 23 Mei 2019
Ketum PPP Ngumpet dari sorotan media (Wardhany/era.id)
15 Maret 2019 20:57 WIB

Gaya Malu-malu Kucing ala Romy di KPK

Ngumpet-ngumpet gitu pak~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Ketum PPP Romahurmuziy akhirnya tiba di Gedung Merah Putih KPK. KPK menangkap pria yang akrab disapa Romy itu di Surabaya, Jawa Timur terkait dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Pantauan era.id, Romy tiba di KPK sekitar pukul 20.14 WIB. Romy datang dengan pakaian serba tertutup. Mulai dari topi di kepala sampai masker dan kacamata hitam yang menutupi wajahnya. Tak ketinggalan jaket berwarna hitam dan celana jeans senada lengkap sepatu. 

Tak ada sepatah kata yang keluar dari mulut Ketum PPP itu. Malah saking ingin menghindari sorotan kamera media, Romy sampai bersembunyi di balik badan petugas keamanan KPK dan langsung masuk ke dalam gedung lembaga antirasuah itu.

Jeda beberapa menit kemudian, sejumlah pihak lainnya yang diamankan KPK juga datang. Menurut juru bicara KPK Febri Diansyah, ada enam orang yang terjerat operasi senyap di Surabaya. Dia memastikan ada unsur anggota DPR dalam penangkapan tersebut.


Baca Juga : Romahurmuziy yang Makin Sering Sakit

"Unsurnya ada anggota DPR, staf anggota DPR, pejabat Kemenag daerah dan swasta," ungkap Febri di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).


Romy dan rombongan KPK di Bandara Soetta (Jaenuddin)

Sebelumnya, rombongan KPK tiba di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), pukul 18.50 WIB. Mereka berangkat dari Surabaya menggunakan pesawat Lion Air JT-639. Dengan pengawalan ketat, Romahurmuziy langsung dibawa menuju mobil penyidik KPK yang telah menunggu di luar gedung Terminal 1A Kedatangan.

Perlu kalian ketahui, penangkapan Romy beserta sejumlah pihak lainnya berkaitan dengan lelang jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga suap.

Seperti biasa, KPK pun belum mengungkap lebih detail dalam perkara apa mereka ditangkap. KPK punya waktu 1x24 jam untuk melakukan pemeriksaan intensif sebelum menentukan status hukum mereka yang ditangkap. Kemudian KPK akan mengumumkan secara resmi penanganan perkara itu termasuk penetapan tersangka dalam kasus tersebut.
 


 
Bagikan :

Reporter : Wardhany Tsa Tsia , Jaenudin
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
23 Mei 2019 16:26 WIB

Sandhy Sondoro: Musik Religi Mengajak untuk Selalu Bersyukur

Ini makna dalam lagu barunya, Sang Maha Pengasih
megapolitan
23 Mei 2019 16:22 WIB

Kerusuhan 21-22 Mei, Mengapa Anies Tak Imbau Warga Jangan Ikut Demo?

Karena bagi Anies, kebebasan berserikat berkumpul dilindungi Undang-Undang
Nasional
23 Mei 2019 16:02 WIB

400 Polisi Akan Kawal Pemakaman Arifin Ilham

Rencananya, Arifin Ilham akan dimakamkan sore ini
Nasional
23 Mei 2019 15:58 WIB

VIDEO: Jalan MH Thamrin Masih Tutup

Sejak pagi Barikade kawat berduri masih terpasang di persimpangan Sarinah
Nasional
23 Mei 2019 15:55 WIB

Kubu Prabowo Batal Menggugat ke MK Hari Ini

Tenang, tim masih rapat mengumpulkan dokumen