Kamis, 18 Juli 2019
Ramai-ramai bentuk tim eSports (era.id)
22 Desember 2018 15:32 WIB

Dari JKT48 sampai PT KAI Punya Tim eSports

Kayaknya makin seru nih kalau nge-game
Bagikan :


Jakarta, era.id - Selama beberapa tahun terakhir, tidak bisa dipungkiri kalau eSports lagi berkembang dengan pesatnya dan mendominasi industri game mobile di Tanah Air. Saking besar pengaruhnya, grup idol JKT48 dan PT KAI persero juga memutuskan untuk membentuk tim eSports mereka sendiri. 

1. Valkyrie48

Ya, grup idol JKT48 mengumumkan hadirnya tim eSports mereka yang diberi nama Valkyrie48. Informasi ini diumumkan langsung oleh para personil JKT48 yang ikut memeriahkan acara Lenovo 'Legion of Champions III Indonesian Final'.

Tim Valkyrie48 ke depannya diagendakan untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi game, termasuk mempromosikan beragam game. Beberapa anggotanya sendiri mulai dari Juliani & Syahfira (Tim J), Desy & Anin (Tim T), serta Celine & Jinan (Tim T). 


Baca Juga : PSG e-Sports Gandeng RRQ Main Mobile Legends


tim eSports Valkyrie48 (JKT48)

"Kami JKT48 yang memiliki tujuan untuk menjadi 'NATIONAL IDOL' dengan segala keunikannya telah memilih 6 orang member yang memiliki banyak pengetahuan dan keahlian tentang eSports dari total 80 member yang ada untuk menjadi new eSport team yang memiliki kemampuan dalam game dan entertainment, bertujuan menjadi simbol eSport di Indonesia, dan memperluasnya sampai ke seluruh Asia," tulis JKT48, dalam keterangannya di situs resmi, Sabtu (22/12/2018).
 

Valkyrie48 akan berfokus dalam game kompetitif yang sedang hits di tanah air yaitu Arena of Valor dan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Tidak hanya sekedar mengikuti tren, keputusan untuk membentuk tim eSport ini diambil karena mereka ingin JKT48 bisa menjadi grup idol terbaik di Indonesia.

2. Loko E-sport

Nah kalau tim eSports yang satu ini, bukan dari kalangan idol melainkan tim yang dibentuk dari pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI). Bahkan tim eSports ini sudah ikut berpartisipasi dalam turnamen PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) di Spirit of Millenials Games Day 2018 yang diadakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Telkom Indonesia.


tim eSport PT KAI (Instagram @duniadalamkereta)

Meskipun masih terbilang baru, kemampuan para anggota Loko E-sport pun nggak bisa dianggap remeh karena mereka berhasil melaju sampai partai final dalam turnamen PUBG di Spirit of Millenials Games Day 2018.

Tim eSports berisikan pegawai dari PT Kereta Api Indonesia (KAI), di antaranya Feby (udabotak), Radit (killer QUEEN), Kiki (Quyagaya), dan juga Fachry (maclev). Bahkan mereka juga sudah punya logo timnya sendiri, yang merupakan gabungan dari maskot PT KAI, yang tengah tersenyum ketika bermain game menggunakan kaca mata VR dengan memegang sebuah controller.



Terlepas dari semua latar belakang tim eSports yang baru hadir ini, sepertinya akan dapat memberikan warna baru dalam industri eSports di tanah air. Apalagi makin banyaknya turnamen dan pertandingan eksebisi dari cabang olahraga baru ini di Indonesia.
 
Bagikan :

Reporter : Aditya Fajar Indrawan
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
17 Juli 2019 21:11 WIB

Mencari Tahu Efek Psikologis dari Lagu di Lampu Merah Depok

Kata Wali Kota Depok, lagu ini bisa mengatasi stres ketika macet, benar gak ya?
Nasional
17 Juli 2019 20:37 WIB

Alasan Tim Teknis Pengusutan Kasus Novel Baswedan Dibentuk

Apa bedanya sama tim pencari fakta yang sudah dibentuk? Simak penjelasannya
Nasional
17 Juli 2019 20:15 WIB

Buntut Panjang Unggahan YouTuber Jadi Persoalan Serius

Mungkin kritik dan saran bisa lebih diterima dengan terbuka~
Lifestyle
17 Juli 2019 20:11 WIB

Ulasan Stuber-Evolusi Film Bergaya Buddy Cop

Film buddy cop selalu punya penggemar. Bagaimana dengan Stuber?
Nasional
17 Juli 2019 19:35 WIB

Garuda Indonesia Harus Tahan Kritik

Kritik dan masukan harusnya jadi perbaikan, bukannya malah melaporkan konsumen~