Senin, 25 Mei 2020
New Olympic House (dok Istimewa)
24 Juni 2019 12:06 WIB

Olympic House, Rumah Baru Para Atlet

Erick Thohir juga ikut datang dalam peresmian itu
Bagikan :
Jakarta, era.id - Minggu 23 Juni kemarin, merupakan tanggal bersejarah bagi Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang merayakan hari jadinya yang ke-125. Untuk memperingati tonggak sejarah tersebut, mereka juga meresmikan markas barunya bernama Olympic House di Lausanne, Swiss.

Berbasis di Lausanne, Olympic House akan menaungi semua staf IOC dalam satu atap. Gedung baru ini menyediakan tempat pertemuan untuk Gerakan Olimpiade global atau Global Olympic Movement.


Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir (dok istimewa)

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir dalam peresmian Olympic House.  "Saya bangga bisa hadir di sini dan menyaksikan momen penting dalam dunia olahraga. Saya percaya olahraga bisa mengharmonikan perbedaan, membangun perdamaian," kata Erick Thohir dalam rilis yang diterima era.id, Senin (24/6/2019).

Olympic House telah dirancang untuk menggabungkan empat konsep yaitu Integrasi yang dituangkan dalam lanskap alam, Atlet sebagai Jantung - sebagai inspirasi gedung, Perdamaian yang diwakili oleh panel tenaga surya di atap yang berbentuk burung merpati, dan Persatuan diwakili tangga berbentuk lima cincin yang menghubungkan lantai demi lantai.


New Olympic House (dok Istimewa)

Dengan bentuknya yang terinspirasi oleh gerakan seorang atlet, Olympic House memadukan standar tertinggi dalam desain arsitektur dengan pendekatan holistik untuk keberlanjutan. Gedung ini mempertimbangkan lima prinsip Olimpiade — gerakan, transparansi, fleksibilitas, keberlanjutan, dan kolaborasi.

“Saya masih ingat, bagaimana Asian Games, bisa menyatukan kita semua sebagai bangsa. Harapan saya, selanjutnya olahraga Indonesia terus semakin berjaya, makin banyak event-event olahraga berkelas dunia dilaksanakan di Indonesia dan olahraga Indonesia terus memperkuat bangsa,” tutupnya.
Bagikan :

Reporter : ERA.ID
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
25 Mei 2020 22:05 WIB

Ingin Kembali ke Jakarta Pasca Mudik, Catat Syaratnya

Harus punya SIKM
Kuliner
25 Mei 2020 20:55 WIB

Ada Sandwich Seharga Rp400 Ribu di Jepang, Apa Spesialnya?

Sandwich Instagramable
Nusantara
25 Mei 2020 19:01 WIB

Momen Lebaran Para Penjaga Perbatasan

Selalu bersyukur
megapolitan
25 Mei 2020 18:30 WIB

Syarat Sulit dari Anies untuk Pemudik yang Mau Balik ke Jakarta

Karena sudah dilarang mudik, yang bandel tanggung sendiri akibatnya. 
 
Nusantara
25 Mei 2020 18:10 WIB

16 Provinsi Nihil COVID-19

Ini daftarnya