Kamis, 02 Juli 2020
Membuka BMW menggunakan iPhone. (BMW Global)
24 Juni 2020 11:03 WIB

Keren! Buka Kunci dan Hidupkan BMW Bisa Pakai iPhone

Yang naik motor kaca helmnya suka nutup sendiri, minggir dulu~
Bagikan :
Jakarta, era.id - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple Inc mengumumkan sistem baru yang memungkinkan pengguna iPhone membuka kunci dan menghidupkan mobil BMW Seri 5 menggunakan aplikasi ponsel BMW Digital Key pada ponsel iOS 13 ke atas.

Sistem baru ini bisa digunakan bukan cuma untuk satu orang, melainkan beberapa orang --misalnya keluarga atau pasangan-- melalui sistem iMessage.

Dilansir Reuters, Selasa (23/6), Apple menyebutkan bahwa sistem baru itu bisa digunakan pada BMW Seri 5 yang akan didistribusikan kepada konsumen pada pekan depan.

Sistem itu dapat langsung digunakan pada iPhone dengan iOS 13 ke atas. Apple memastikan akan lebih banyak mobil yang bisa menggunakan kunci digital itu pada tahun depan.

Apple juga melanjutkan kerja samanya dengan BMW dan Ford untuk memberikan informasi lokasi pengisian daya listrik. Menurut laman resmi perusahaan otomotif yang berbasis di Jerman, BMW Digital Key tidak hanya bisa dipakai untuk Seri 5.


BMW Digital Key (BMW Global)

Mulai Juli 2020, BMW Digital Key bisa digunakan pada Seri 1 hingga Seri 8, X5, X6, X7, M5, M8, X5M DAN X6M.

"Perangkat yang kompatibel dengan BMW Digital Key adalah iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE (generasi ke-2) dan Apple Watch Series 5. BMW Digital Key memerlukan iOS 13.6 dan WatchOS 6.2.8," tulis BMW dalam laman resmi perusahaan.
 
Untuk membuka kunci pintu pengemudi dengan Digital Key, pengguna harus memegang iPhone dengan sisi bawah yang menghadap gagang pintu berjarak maksimal 1,5 inci.

Pintu yang bisa dibuka hanyalah pintu di sisi pengemudi, bukan pintu penumpang. Untuk mengaktifkan fitur, pengguna hanya cukup membuat BMW ID dengan aplikasi BMW Connected.

Pemilik mobil harus duduk di kursi pengemudi dengan membawa dua kunci mobil konvesional untuk memastikan bahwa Anda memang pemilik mobil itu. Setelah itu, buka aplikasi dan ketuk tombol "pair now" kemudian letakkan ponsel di sensor NFC.

Sedangkan untuk menonaktifkan fitur, Anda bisa memakai FaceID, TouchID atau kata sandi yang anda gunakan saat mengaktifkan fitur itu.

Jika Anda ingin meminjamkan mobil itu, BMW dan Apple mengizinkannya penggunaan aplikasi untuk lima orang lainnya dengan syarat Anda sudah mengirimkan kode invitation ke ponsel Apple milik orang lain yang akan memakainya.

Pemilik mobil akan memiliki kontrol penuh untuk mencabut izin penggunaan aplikasi dari orang lain yang meminjamnya.
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
02 Juli 2020 12:05 WIB

Maniak Filler, Wajah Wanita Ini Berubah jadi Aneh

Waduh, bisa bahaya nih
Lifestyle
02 Juli 2020 11:45 WIB

Aksi Cabul Karyawan Starbucks Sorot Dada Pelanggan Pakai CCTV

Starbucks langsung minta maaf
Lifestyle
02 Juli 2020 11:37 WIB

Pengakuan Baim Wong Soal Giveaway Settingan hingga Pakai Duit Sponsor

"Seluruhuuuuhh manusia yang beraneka ragam sifat dan kelakuan boleh ikut dong!"
Internasional
02 Juli 2020 11:26 WIB

Akibat COVID-19, Pria di Prancis Ereksi Empat Jam Nonstop

Akibat pembekuan darah