Rabu, 12 Desember 2018
Ilustrasi beruang hitam (Pixabay)
28 November 2018 09:03 WIB

Waduh, Beruang Hitam Mampir ke Kantor Polisi di California

Cuma mampir liat-liat aja kan enggak mau lapor
Bagikan :


California, era.id - Bagaimana jadinya bila kantor kepolisian di California, Amerika Serikat (AS) kedatangan seekor beruang. Bukan bersama pawang tentunya, tapi beruang hitam liar yang masuk lewat pintu depan kantor polisi.

Seperti dikutip dari USA Today, Rabu (28/11/2018) kejadian itu terjadi di kantor kepolisian wilayah Donner Pass, California, AS pada 18 November lalu. Dalam rekaman CCTV terlihat gerak-gerik beruang hitam yang cukup besar itu masuk ke dalam kantor polisi.

"Kami mendapat kunjungan yang tidak terduga kemarin malam," tulis seorang anggota kepolisian Donner Pass, seperti dikutip dari Huffington Post.

Yang makin mengejutkan, beruang itu tak merasa terancam dengan keberadaan polisi yang berjaga di sana. Beruang hitam itu hanya masuk dan melihat-lihat mesin jual otomatis atau vending machine yang ada di dalam kantor polisi tersebut.


Baca Juga : Warna Gelap Google Doodle Peringati Pemakaman Bush



Dengan santainya beruang itu melenggang masuk setelah membuka pintu dan melihat-lihat seisi ruangan dan kemudian kembali keluar. Petugas polisi yang terkejut dengan kehadiran beruang itu pun hanya bisa mengikuti gerak-gerik hewan itu tanpa menakutinya.

Kedatangan beruang di markas tersebut bukan pertama kali terjadi. Hewan tersebut pernah 'bertamu' di beberapa hari sebelumnya. Akan tetapi baru terekam oleh kamera CCTV pada 18 November 2018. 

Biar kalian tahu, beruang hitam amerika merupakan spesies beruang yang paling umum ditemukan di daerah Amerika Utara. Hewan carnivora ini termasuk jenis beruang yang jinak, dan tinggal di daerah hutan. Namun terkadang beruang hitam juga kerap mampir kepemukiman warga untuk mencari makanan dari tempat pembuangan sampah. 
Bagikan :

Reporter : Aditya Fajar Indrawan
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Review
12 Desember 2018 08:49 WIB

Berapa Harga ROG Phone di Indonesia?

Harganya mencapai belasaan juta
Lifestyle
12 Desember 2018 07:46 WIB

VIDEO: One Direction Bakal Reuni Besar

Ada kemungkinan mereka reuni saat liburan Natal
Lifestyle
12 Desember 2018 07:05 WIB

Instagram Saring Komentar Otomatis dalam Bahasa Indonesia

Bye bye bully dan hate speech~~
Lifestyle
12 Desember 2018 06:27 WIB

Samsung Kembangkan Jaringan 5G untuk Mobil Terhubung

Kerja sama ini dilakukan dengan Otoritas Keselamatan Transportasi Korea (KOTSA)
Lifestyle
11 Desember 2018 21:21 WIB

Kenapa Harus Iklan Blackpink?

Haruskan muncul petisi, atau hanya sekedar nasihat yang tak diinginkan warganet?